MABIT AKBAR - JELANG RAMADHAN 1432 H


Tak terasa Bulan suci Ramadhan 1432 Hijriyah sebentar lagi menyapa ummat Islam diseluruh dunia. Bulan yang sangat di nanti-nantikan kehadirannya karena keistimewaan-keistimewaan di bulan itu yang tak dimiliki di bulan-bulan yang lain. Maka tak heran jika banyak ummat Islam yang berduyun-duyun beraksi menyongsong bulan Suci Ramadhan, mulai dari bersih-bersih masjid, kajian bekal Ramadhan dan sebagainya.
Begitu juga dengan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Daerah Surakarta pun tak ingin menyia-nyiakan momentum terbaik ini. Dan Alhamdulillah pada hari Rabu, 27 Juli 2011 IKADI Solo berkesempatan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa, atau yang lebih sering disebut dengan MABIT di Masjid Agung Surakarta sebagai bentuk pelatihan ruhiyah dalam menyambut bulan suci Ramadhan.
Dalam acara Mabit kali ini, dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari masyarakat Surakarta dan tausiyah di isi oleh Ustadz Anwar Jufri. Beberapa pelajaran yang bisa diambil dari tausiah beliau adalah "apa yang sudah kita lakukan ditahun dan apa yang akan kita lakukan di Ramadhan tahun ini?".
Untuk itulah mari dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H ini kita senantiasa saling melebur dan memaafkan kesalahan orang, agar dalam melangkah menuju pintu Ramadhan kita lebih mantap.Dan akhirnya "Allaahumma balighna Ramadhan..."

Inilah beberapa foto acara mabit yang kami ambil:
(dari kanan Bp. Fatchul Arifin - Ketua IKADI Solo, Ust. Anwar Jufri,Lc., Bp. Ir. Muh. Rodhi)



Komentar