Buka Puasa Bersama Ta'mir Masjid Se-Surakarta


Sabtu, 20 Agustus 2011 Alhamdulillah Ikatan Da’I Indonesia (IKADI) Kota Surakarta berkesempatan mengadakan acara Buka Puasa Bersama dengan Ta’mir Masjid Se-Surakarta di Rumah Makan Latansa Solo. Acara tersebut memang sudah direncanakan oleh pengurus IKADI Kota Surakarta sejak sebelum Ramadhan. Hal ini sebagai wujud kepedulian IKADI Kota Surakarta dalam menyambung silaturahim antar ta’mir masjid Se-Surakarta. Disamping itu IKADI juga ingin lebih dikenal di kawasan Solo khususnya. Karena bisa dikatakan IKADI baru mulai membangun citra (branding) di Kota Surakarta.
Acara yang dihadiri sekitar 50 peserta perwakilan dari ta’mir masjid Se-Surakarta ini memberi kesan tersendiri bagi Bapak Suharso yang mewakili Pemerintah Kota Surakarta. Dalam sambutannya beliau mengharapkan ada tindak lanjut dari pertemuan yang diadakan oleh IKADI tersebut. “Karena begitu pentingnya nilai kebersamaan dalam menciptakan suasana damai di kota Surakarta pada khususnya.” Ujar beliau.
Di sisi lain, acara ini juga di isi tausiah dengan tema “Ukhuwah Antar Masjid Adalah Modal Utama dalam Membangun Karakter di Kota Solo” oleh Ustadz Hatta Syamsuddin, Lc. Berkenaan dengan tema ini beliau menuturkan, “Saya sering mengisi pengajian dari masjid ke masjid, jadi saya banyak kenal pengurus-pengurus masjid. Tapi saya lihat belum banyak antara pengurus masjid satu dengan pengurus masjid yang lain saling mengenal dan saling mengadakan pertemuan.” Disinilah yang perlu diperbaiki, ketika antar pengurus/ta’mir masjid saling mengadakan pertemuan dan koordinasi maka akan tercipta nilai-nilai ukhuwah menuju masyarakat yang lebih damai.

Beberapa dokumentasi Lain:






Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN TAHUN BARU HIJRIYAH

JIHAD dan PENGORBANAN