Pemkot Surakarta menggandeng IKADI Selenggarakan Pelatihan Manajemen Masjid


Pemerintah kota Surakarta menggandeng Pengurus Daerah Ikatan Da’I Indonesia (IKADI) Surakarta menyelenggarakan pelatihan manajement masjid. Pelatihan diikuti oleh 51 orang perwakilan dari masing-masing kelurahan se-kota Surakarta, dan diselenggarakan pada tanggal 13–15 Maret 2013 bertempat di Gedung Bakorwil II, Jl. Slamet Riyadi Surakarta. Adapun pemateri yang akan mengisi berasal dari da’i-da’i IKADI Surakarta serta materi perundang undangan masjid disampaikan oleh Kemenag. Selain teori pelatihan ini juga akan dilanjutkan dg workshop dengan menghadirkan praktisi dan pengelola masjid yang telah sukses, Masjid Jogo Karyan Yogyakarta.
sumber dok.ikadisolo

Menurut Ketua Ikadi, Fathul Arifin pelatihan ini diharapkan dapat mengubah pola pengelolaan masjid yang selama ini terkesan kurang optimal agar bisa dikelola lebih professional sebagaimana fungsi masjid pada masa Rasulullah SAW. Semoga dengan diselenggarakannya pelatihan ini, masjid-masjid di Surakarta bisa bertukar pikiran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ummat..

Sementara menurut Pemkot Surakarta, kegiatan ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Surakarta, untuk tahun ini Pemkot Surakarta menggandeng IKADI Kota Surakarta sebagai mitra dalam menyelenggarakan pelatihan manajemen masjid ini.
Sesi penutupan diakhiri foto bersama peserta(sumber: dok.ikadisolo)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN TAHUN BARU HIJRIYAH