Shalat Obat Segala Penyakit


Banyak orang mengeluh dalam hidupnya, baik menyangkut masalah ekonomi atau keuangan, bisnis, pekerjaan, kesehatan, istri, suami, anak, maupun sebagainya. 

Begitu menghadapi masalah, yang pertama mereka pikirkan adalah mencari solusi kepada manusia. Misalnya, dokter atau bahkan paranormal untuk mengobati penyakit, bertanya kepada psikolog atau psikiater untuk mencari jawaban terhadap persoalan yang menimpa keluarganya, atau mencari ahli keuangan untuk mengatasi masalah bisnisnya.

Mengapa mereka tidak datang kepada yang Maha Memberikan Solusi atas setiap permasalahan kehidupan? Dialah Allah SWT. Dialah Tuhan yang telah berjanji dalam Alquran bahwa barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah SWT akan memberikan jalan keluar bagi setiap permasalahan yang dihadapinya dan menganugerahkan rezeki kepadanya dari pintu yang tidak diduga-duga.

Nah, untuk mendatangi Allah SWT, cara yang utama adalah shalat. Dalam menghadapi persoalan apa pun, sebelum melakukan ikhtiar yang lain, shalatlah terlebih dahulu. Penuhilah kewajiban shalat fardhu yang lima waktu dan perbanyaklah shalat-shalat sunah. 

Sesungguhnya shalat adalah obat segala persoalan kehidupan. "Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat." (QS al-Baqarah: 45) "Shalat itu merupakan cahaya." (HR Baihaqi). "Sesungguhnya amal perbuatan yang paling baik adalah shalat." (HR Hakim dan Ibnu Hibban).

Ulama terkemuka Arab Saudi, Syaikh Muhammad al-Utsaimin, menegaskan, shalat membawa hikmah dan manfaat yang sangat besar dalam menjaga pola hidup sehat. Sehat jasmani dan rohani, fisik dan psikis, merupakan modal utama untuk meraih hidup sukses dan bahagia. 

"Dan obat mujarab bagi mereka adalah bersatu di shaf-shaf atau barisan orang-orang yang shalat..." "Masuklah ke rumah-rumah Allah SWT Yang Maha Pengasih. Menyatulah bersama barisan orang-orang yang shalat…"

Komentar