Ketua IKADI Jawa Tengah: IKADI Kota Surakarta Harus Menjadi Contoh IKADI Kabupaten Lain di Karesidenan Surakarta

Surakarta (4/6), IKADI Kota Surakarta baru saja mempunyai hajat, yaitu pelantikan pengurus baru. Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua IKADI Wilayah Jawa Tengah yaitu Ustadz Wahid Ahmadi, Lc yang dilakukan di Hotel Azizah tepatnya di Jl. Kapten Mulyadi No 115 Kedung Lumbu Pasar Kliwon Kota Surakarta.
Pelantikan Pengurus IKADI Kota Solo Masa Khidmat 2016-2021

Dalam acara tersebut Ustadz Wahid Ahmadi, Lc memberikan masukan kepada PD IKADI Kota Surakarta agar IKADI Kota Surakarta harus menjadi Panutan IKADI di Kabupaten lain di Wilayah Karesidenan Surakarta. Harapan IKADI Kota Surakarta menjadi benchmark IKADI Kabupaten lain merupakan amanah berat yang diberikan kepada pengurus IKADI Kota Surakarta Periode Khidmat 2016-2021, hal ini dikarenakan pengurus mempunyai tantangan untuk membuat program inovasi yang mampu menggerakan dan menyentuh hati masyarakat yang mulai jenuh dengan kehidupan duniawi.

Selanjutnya Ustadz Wahid, begitu panggilan akrabnya, IKADI Kota Surakarta dapat lebih cair dalam berkomunikasi dengan masyarakat umum. IKADI diharapkan membumi, bukan eksklusif. Hal ini perlu ditanamkan bahwa setiap insan adalah dai-dai yang siap mengemban warisan para nabi. Seperti organisasi lain misal Nahdhatul Ulama(NU), yang sudah membumi, yg tergabung di dalamnya bukan hanya para ulama saja, namun ibu-ibu pengajian juga dengan bangga menyebut sebagai bagian dari NU.

Ketua IKADI Jawa Tengah bersama Pengurus IKADI Kota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta
Masukan yang diberikan Ustadz Wahid selanjutnya adalah agar IKADI menjadi lebih Moderat, menjadi penengah diantara golongan-golongan atau kelompok Islam di masyarakat, yang selanjutnya mampu menjadi jembatan penghubung antara kelompok islam yang  saling berseberangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN TAHUN BARU HIJRIYAH

JIHAD dan PENGORBANAN